KONTRIBUSI SUMBANGAN BIDANG AKADEMIK ALUMNI UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN

2017-09-16 00:00:00

 

 

Kesan Manager Indofood CBP tentang UAD

"Ada pertumbuhan pembanguna fisik dan ada infestasi gedung baru sekarang di UAD. UAD berkembang cukup pesat saya kira," kata Purnomo, Key Account Manager di PT. Indolakto Indofood CBP, saat ditemui di acara Action Training 2016, Minggu (18/9/2016) Graha Wana Bhakti Yasa.

Sekarang ini UAD sedang proses membangun dua gedung 10 lantai di kampus 4. Sementara kampus yang dicanangkan menjadi kampus terpadu itu sudah membangun masjid dan asrama.

Alumni Tehnik Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ini mengaku, saat dijamannya gedung masih sedikit, tidak seperti sekarang ini. Meskipun begitu,tidak membuatya surut dalam beraktifitas. Banyak hal yang di dapat saat menjadi mahasiswa UAD. Pengalaman berkesan saat di UAD bagi Purnomo, saat menjadi aktifis kampus. Para aktif kampus pada jamannya, tahun 1999 sampai dengan 2003 mempunyai kompetensi dan mempunyai nalar kritis terhadap fenomina sosial kemasyarakatan. Para mahasiswa mampu menunjukkan perannya sebagai agen of change di dalam masyarakat. “Kami sering turun ke jalan untuk mengkritik pemerinta, tentu saja kritik yang membangun.” Kenang Pramono.

Selain itu lanjutnya, di UAD saya dapat soft skill, seperti menajemen komunikasi, kepemimpinan dan membangun jaringan. Semua itu tidak kita dapat di kuliah tapi di organisasi. Purnomo mengaku saat kuliah aktif HMJ -sekarang HMPS, IMM, Forum Komunikasi Mahasiswa Tehnik Industri DIY sebagai ketua umum, 2001 sampai dengan 2003.

Lelaki kelahiran Sragen ini ketika kuliah sangat mengidolakan, Ir. Tri Budiyanto, M.T sebagai Dosen favorit. Katanya, dia sangat disiplin waktu dan punya komitmen terhadap ilmu yang diajarkan.

Purnomo berharap mahasiswa bisa meniru Pak Tri, begitu panggilan akrabnya. Ia berpesan kepada mahasiswa, belajar dengan tekun, di sini jangan hanya belajar teks book, tetapi harus diiringi dengan belajar soft skill agar memiliki kemampuan diluar kemampuan akademik.

Ketua Kamada (Keluarga Alumni universitas Ahmad Dahlan) Yogyakarta ini mengatakan, dengan berorganisasi akan membangun jaringan dengan elemen mahasiswa, membangun dan menciptakan rasa percaya diri untuk berkiprah di masyarakat. Selain itu seseorang yang aktif berorganisasi akan memiliki kemampuan analisa terhadap masalah secara komfrehensif.

            Di tempat terpisah Triantoro Safaria, S.Psi., M.Si., Ph.D.Psi mengatakan, alasan mengundang Purnomo di acara Action Training 2016 bagi mahasiswa baru, selain sebagai alumni Teknik Industri. Dia juga benyak pengalaman di bidang organisasi baik saat menjadi mahasiswa maupun sekarang. Saat ini Purnomo menjadi Key Account Manager di PT. Indolakto Indofood CBP. Tentu saja akan menjadi kebanggaan bagi mahasiswa baru. “Pada kesempatan tersebut, dia memberi motivasi kepada mahasiwa baru dan berbagai pengalaman kepada mahasiswa tentang dunia kerja dan bagaimana kinerja dia saat kuliah di UAD.” Kata Triantoro Ketua, Action Training 2016.

 

Share if you care!

Facebook Twitter Google Plus LinkedIn

Lowongan Kerja

,

SMA Sederajat

Even Terdekat

Universitas Ahmad Dahlan Agenda Sample
2016-06-29 14:00:00
Pelatihan Soft Skill bagi Karyawan Baru
2017-04-05 08:00:00
Tes Karyawan UAD
2017-04-29 08:00:00

Sedang cari pekerjaan? Good news!!! CDC UAD menyediakan informasi lowongan pekerjaan untuk Anda. Cek sekarang!

Berita lainnya

Tips Menghadapi Psikotes
2017-09-11 00:00:00

Bagi anda yang di panggil untuk menjalani psikotes tentunya perlu memperhatikan hal –hal yang bisa membuat penampilan Anda menjadi salah satu poin untuk siap menghadapi psikotes, untuk itu perlu... Read More

Pelaksanaan Jobfair ke IX di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
2016-11-29 00:00:00

Pelaksanaan Jobfair yang di adakan oleh Career Development Center yang di bawahi oleh Biro kemahasiswaan dan Alumni atau lebih dikenal dengan sebutan BIMAWA ini sudah ke IX kalinya. Rangkaian... Read More

KONTRIBUSI SUMBANGAN BIDANG AKADEMIK ALUMNI UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN
2017-09-16 00:00:00

    Kesan Manager Indofood CBP tentang UAD "Ada pertumbuhan pembanguna fisik dan ada infestasi gedung baru sekarang di UAD. UAD berkembang cukup pesat saya kira," kata Purnomo, Key Account... Read More